Masalah Tombol Share Blogger Tidak Muncul


Artikel ini saya buat sehubungan dengan masalah yang saya alami dengan template blog saya...maklum template bikinan orang (belom bisa bikin sendiri sih)...heee. Dan masalah yang saya hadapi ini adalah fasilitas yag diberikan oleh Bloggertidak bisa muncul meskipun udah diaktifkan...fasilitas yang saya maksud ini adalah tombol-tombol share / share button bawaan dari Blogger.

Mungkin templatenya gak compatible kali ya...!!!Meskipun saya telah mencentang “tampilkan tombol berbagi”, tetep aja tombol share gak muncul dalam postingan. Berhubung saya awam dalam script/kode HTML...langsung dah tanya sama Eyang Google...akhirnya ketemu dah solusinya...Bila sedulur memilki masalah yang sama dengan saya, silahkan sedulur ikuti langkah-langkah memunculkan tombol share blogger dibawah ini :
  1. Silahkan sedulur masuk ke akun Blogger sedulur...jangan akun orang lain...
  2. Setelah itu sedulur masuk ke Tab Rancangan >> Edit HTML, jangan lupa untuk mencentangExpand Template Widget sebelum melakukan perubahan pada Template
  3. Kemudian silahkan sedulur cari kode 
    <p class='post-footer-line post-footer-line-1'>
  4. Untuk mempercepat pencarian kode silahkan sedulur tekan Ctrl+F...perlu diperhatikan tidak semua kode pada template blog mempunyai kode yang sama dengan kode diatas, contohnya di template blog saya kodenya adalah sbb :
    <div class='post-footer-line post-footer-line-1'>
    jadi sedulur lebih memfokuskan pada kode post-footer-line post-footer, apabila tetap gak ketemu sedulur bisa coba cari kode <p><data:post.body/></p>
  5. Apabila sudah ketemu salah satu kode diatas, silahkan sedulur copy kode berikut dan taruh tepat dibawah kode tadi
    <b:include data='post' name='shareButtons'/>
  6. Langkah terakhir simpan Template dan coba sedulur buka Blog sedulur...apakah berhasil...???Alhamdulillah...:)
Tambahan : Apabila sedulur pengen naruh share Button dibawah Judul posting, sedulur taruh kode tadi di bawah kode <h1 class="post-title entry-title"> atau <data:post.title/>


===>>>Semoga Bermanfaat<<<===

Comments

Popular Posts