Cara Edit Font biar Sesuai Dengan Belle NaviBar

http://mhrdika.files.wordpress.com/2011/12/superscreenshot0008.jpg?w=470
Yg make CFW dengan mod belle navibar pasti pada bingung kalo ganti font, “kok malah ancur? Jadi simbol aneh gini?”. Mod belle navibar sebenarnya cuma ganti tulisan options atau exit atau yg lainnya di file *.rxx atau file lain dngan huruf a atau b atau c atau huruf lainnya, terus biar mau jadi tanda panah atau garis3 caranya fontnya di edit. Huruf a diganti jadi tanda panah,huruf jadi garis3 dan seterusnya… Nah… Cara edit fontnya??? Gini…
Pertama, download dulu FontCreator, terus copy keempat font dari Z:\resource\fonts kemana aja. Terus, sambungin hapemu ke PC atau laptop. Copy FontCreator, font yg mau kamu edit sama keempat font dari Z:\ tadi. Terus cabut hpmu dari komputer. Instal FontCreator.
Terus buka FontCreator, buka ke empat font yg dari Z:\ sama font yg mau kamu edit. Cari simbol tanda panah sama simbol-simbol lainnya dari font yg dari Z:\ itu (klo di CFW XCF M819, simbolnya ada di file s60snr.ttf). Klo udah ketemu, biarin aja dulu.
navibar5a.jpg
Okeh, sekarang ganti font hpmu sama font yg mau kamu edit. Hasilnya kan gini :
scr000094.jpg
scr000095.jpg
scr000096.jpg
Naah… Kan jadi huruf aneh-aneh tuh, sekarang balik lagi ke komputer, di FontCreator, pindah ke tab font yg mau kamu edit. Sekarang cari huruf/symbol aneh yg muncul di hpmu.
navibar3a.jpg
Dah ketemu? Sekarang balik ke tab font yg udah isi simbol itu. Klik di simbolnya navibar terus pencet ctrl+c, terus balik lagi ke tab font yg mau diedit, terus klik di huruf yg harusnya jadi simbol di navibar, terus pencet ctrl+v. Lanjutin terus sampe semua huruf aneh berubah jadi simbol ala belle navibar.
navibar4a.jpg
Terus di save. Sambungin hp ke komputer, copy font hasil editan tadi, terus pasang fontnya. Nih hasilnya…
scr000091.jpg
scr000092.jpg
scr000093.jpg
Eits, tapi gak harus sesuai juga,klo mau tambah mirip belle, kamu bisa akalin dengan cara nukar simbolnya. Maksudnya simbol menu ditukar jadi garis 3 terus garis 3 di tukar jadi menu, nih hasilnya…
scr000098.jpg
scr000099.jpg

Comments

Popular Posts